Selamat Datang Di BLOG JAZA INFO.!

Senin, 03 September 2012

Promo Kartu Member Indomaret minimarket waralaba Indonesia


SEJARAH PERKEMBANGAN PERUSAHAAN


SEJARAH PERKEMBANGAN PERUSAHAAN
Berawal dari pemikiran untuk mempermudah penyediaan kebutuhan pokok sehari-hari karyawan, maka pada tahun 1988 didirikanlah sebuah gerai yang diberi nama Indomaret. Sejalan pengembangan operasional toko, perusahaan tertarik untuk lebih mendalami dan memahami berbagai kebutuhan dan perilaku konsumen dalam berbelanja. Guna mengakomodasi tujuan tersebut, beberapa orang karyawan ditugaskan untuk
mengamati dan meneliti perilaku belanja masyarakat. Kesimpulan yang didapat adalah bahwa masyarakat cenderung memilih belanja di gerai modern berdasarkan alasan kelengkapan pilihan produk yang berkualitas, harga yang pasti dan bersaing, serta suasana yang nyaman.
Berbekal pengetahuan mengenai kebutuhan konsumen, keterampilan pengoperasian toko dan pergeseran perilaku belanja masyarakat ke gerai modern, maka terbit keinginan luhur untuk mengabdi lebih jauh bagi nusa dan bangsa. Niat ini diwujudkan dengan mendirikan Indomaret, de­ngan badan hukum PT. Indomarco Prismatama yang memiliki visi “menjadi jaringan ritel yang unggul” serta moto “mudah dan hemat”.
Pada mulanya Indomaret membentuk konsep penyelenggaraan gerai yang berlokasi di dekat hunian konsumen, menyediakan berbagai kebutuhan pokok maupun kebutuhan sehari-hari, melayani masyarakat umum yang bersifat majemuk, serta memiliki luas toko sekitar 200 m2.
Seiring dengan perjalanan waktu dan kebutuhan pasar, Indomaret terus menambah gerai di berbagai kawasan perumahan, perkantoran, niaga, wisata dan apartemen. Dalam hal ini terjadilah proses pembelajaran untuk pengoperasian suatu jaringan retail yang berskala besar, lengkap dengan berbagai pengalaman yang kompleks dan bervariasi.
Setelah menguasai pengetahuan dan keterampilan mengoperasikan jaringan ritel dalam skala besar, Manajemen berkomitmen untuk menjadikan Indomaret sebagai sebuah aset nasional. Hal ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa seluruh pemikiran dan pengoperasian Perusahaan ditangani sepenuhnya oleh putra putri Indonesia. Sebagai aset nasional, Indomaret ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia melalui bisnis waralaba dan juga mampu bersaing dalam persaingan global. Oleh karena itu, visi perusahaan kemudian berkembang “menjadi aset nasional dalam bentuk jaringan ritel waralaba yang unggul dalam persaingan global”.
Konsep bisnis waralaba Indomaret adalah yang pertama dan merupakan pelopor di bidang minimarket di Indonesia. Sambutan masyarakat ternyata sangat positif, terbukti dengan peningkatan jumlah Terwaralaba Indomaret dari waktu ke waktu. Konsep bisnis waralaba Perusahaan juga diakui oleh pemerintah melalui penghargaan yang diberikan kepada Indomaret selaku “Perusahaan Waralaba Unggul 2003”. Penghargaan semacam ini adalah yang pertama kali diberikan kepada perusahaan minimarket di Indonesia dan sampai saat ini hanya Indomaret yang menerimanya.
Saat ini Indomaret berkembang sangat pesat dengan jumlah gerai mencapai lebih dari 5.000 di wilayah Jawa, Madura, Bali dan Sumatra, terdiri dari 40% gerai milik terwaralaba dan 60% gerai milik Perusahaan. Sebagian besar pasokan barang dagangan untuk seluruh gerai berasal dari 15 pusat distribusi Indomaret yang menyediakan lebih dari 4.800 jenis produk.
Kini, keberadaan Indomaret makin diperkuat dengan kehadiran Indogrosir, anak perusahaan dengan konsep bisnis Pusat Perkulakan.

VISI DAN BUDAYA PERUSAHAAN


VISI DAN BUDAYA PERUSAHAAN

Dalam proses pendirian dan pengembangannya, Indomaret menetapkan hal-hal sebagai berikut:
Visi
Menjadi aset nasional dalam bentuk jaringan ritel waralaba yang unggul dalam persaingan global.
Moto
Mudah & Hemat
Budaya
Menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan, kerja sama kelompok, kemajuan melalui inovasi yang ekonomis serta mengutamakan kepuasan konsumen.
Esensi
Pendekatan dengan senyuman yang tulus, untuk membangun hidup lebih baik.

GERAI INDOMARET


GERAI INDOMARET

Hingga Januari 2012, Indomaret mengoperasikan lebih dari 6.000 gerai, terdiri dari 60% milik sendiri dan 40% milik masyarakat. Semuanya tersebar di Jawa, Bali, Madura dan Sumatra.
Sesuai moto “mudah dan hemat”, gerai Indomaret ditempatkan di lokasi-lokasi strategis sehingga mudah dijangkau. Gerai Indomaret dengan mudah dapat ditemukan di berbagai kawasan perumahan, perkantoran, niaga, wisata, apartemen dan fasilitas umum yang terdapat di masing-masing daerah.
Setiap gerai menyediakan lebih dari 4.800 produk food, nonfood, general merchandise dan fresh product dengan harga hemat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen.
pict-gerai-b

WARALABA


WARALABA
waralaba
Pada tahun 1997 Indomaret memperkenalkan sistem kemitraan kepemilikan dan pengelolaan gerai dengan cara waralaba. Sampai Juni 2011 telah mencapai jumlah 2003 gerai waralaba. Mitra usaha waralaba ini meliputi : koperasi, badan usaha dan perorangan. Sistem waralaba Indomaret telah teruji keberhasilannya dengan diperolehnya penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Perusahaan Waralaba Nasional, pada tahun 2003.
Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Program Waralaba Indomaret, silahkan klik disini.

Indomaret berupaya “menjadi aset nasional dalam bentuk jaringan ritel waralaba yang unggul dalam persaingan global”. Tahun 1997 Indomaret memperkenalkan sistem kemitraan dengan membuka peluang bagi masyarakat untuk turut serta memiliki dan mengelola sendiri gerai Indomaret. Sampai dengan Januari 2011, gerai waralaba Indomaret telah mencapai 2.000 (40%). Mitra usaha waralaba ini meliputi: koperasi, badan usaha dan perorangan.

Persyaratan waralaba dirancang sederhana dan ekonomis sehingga memudahkan masyarakat berpartisipasi dan memiliki usaha ini berdasarkan sikap saling percaya dan menguntungkan.
Sistem waralaba Indomaret telah teruji dengan jumlah gerai waralaba yang meningkat tajam. Hal ini juga diakui pemerintah dengan diberikannya penghargaan “Perusahaan Waralaba Unggul 2003” oleh Presiden Megawati Soekarnoputri. Ini merupakan penghargaan pertama yang diterima perusahaan ritel waralaba nasional dan sampai saat ini hanya Indomaret yang menerimanya.

PRODUK & JASA


PRODUK & JASA

Eksistensi dan perkembangan Indomaret didukung oleh tim merchandising dalam menangani pemilihan, pengadaan dan pengembangan produk; kerja sama dengan lebih dari 1.000 mitra pemasok; strategi penetapan harga yang tepat serta pengelolaan pemajangan produk. Indomaret mengelola sekitar 4.800 produk terdiri dari food, nonfood, general merchandise dan fresh product.
Pengadaan produk Indomaret didukung lebih dari 1.000 pemasok berskala nasional termasuk UMKM. Kemitraan terjalin dan terus berkembang dari waktu ke waktu atas dasar prinsip saling menguntungkan dan tumbuh kembang bersama.
Inovasi
Dengan sistem teknologi mutakhir, Indomaret terus berupaya menyediakan beragam produk dan jasa inovatif sesuai perkembangan gaya hidup untuk memastikan kemudahan, kenyamanan dan kepraktisan konsumen dalam berbelanja.
Pengembangan lebih dari 200 produk private label dengan harga ekonomis dan kualitas prima memberikan nilai tambah bagi konsumen Indomaret.
pict-idmcard
Indomaret Card
Bukan sekadar kartu anggota, Indomaret Card merupakan kartu multifungsi dengan teknologi contactless smart card hasil kerja sama dengan Bank Mandiri dan kartu multifungsi pertama yang diterapkan minimarket di Indonesia.
Selain membebaskan konsumen dari keharusan membawa uang tunai untuk berbelanja, Indomaret Card dapat digunakan untuk membayar tagihan: telepon, listrik, TV Kabel dan lain-lain. Fasilitas ini juga bisa digunakan di SPBU dan area parkir yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri.
pict-atmidm
ATM Indomaret
Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Indomaret bekerja sama dengan PT. Rintis Sejahtera (dalam jaringan Prima) mengembangkan ATM Indomaret. Fasilitasnya antara lain: tarik tunai, cek saldo, transfer antar rekening dan transfer antar bank.
pict-jackcard
Jak Card
Kartu prabayar yang diterbitkan Bank DKI dengan teknologi contactless smart card, dapat digunakan untuk berbelanja di gerai Indomaret dan membayar busway.
pict-tcash
T Cash
Memanfaatkan teknologi pembelian/pembayaran digital menggunakan ponsel secara Tap N Go, fasilitas ini dapat dinikmati konsumen di seluruh gerai Indomaret.
pict-wu
Western Union
Merupakan layanan jasa pengiriman dan penerimaan uang dari/ke dalam dan luar negeri, tanpa perlu memiliki rekening di bank. Diperkuat kecepatan pemrosesan yang memungkinkan uang sampai dalam hitungan detik, fasilitas ini dapat dinikmati konsumen di seluruh gerai milik Indomaret.
pict-paai

Pesan Antar Ambil Indomaret (PAAI)
Sejalan dengan perkembangan dunia ritel dan kebutuhan pelanggan, Indomaret terus melakukan inovasi baru dalam pengembangan produk dan jasa, antara lain: Pesan Antar Ambil Indomaret (PAAI) yang memungkinkan konsumen memesan produk yang tidak dipajang di toko (ice cream tart, ponsel, furniture, karangan bunga dan lain-lain) dan diantar ke rumah konsumen.

PUSAT DISTRIBUSI INDOMARET


PUSAT DISTRIBUSI INDOMARET

Sistem distribusi Indomaret menerapkan teknologi yang canggih dengan menggunakan digital picking system yang memungkinkan Indomaret menjalankan distribusi dengan andal, canggih, dan efisien. Dengan dukungan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya, distribusi ke seluruh gerai Indomaret dapat terlayani dengan baik sehingga Pusat Distribusi Indomaret menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.
Pada saat ini Indomaret memiliki 16 pusat distribusi yang merupakan sentral pengadaan produk untuk lebih dari 5.000 gerai Indomaret. Pusat Distribusi Indomaret berada di Jakarta, Sentul Bogor, Tangerang, Bekasi, Parung Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogjakarta, Surabaya, Jember, Malang, Lampung, Palembang, Medan dan Makassar.

pict-pusatdistribusi-b

PEMASARAN DAN PROMOSI


PEMASARAN DAN PROMOSI

Target pasar Indomaret adalah semua kalangan masyarakat di Indonesia. Strategi pemasarannya diintegrasikan dengan kegiatan promosi yang dijalankan secara berkala dengan berbagai metode se­suai dengan jenis produk dan fokus target pasarnya.
Beberapa strategi jangka pendek yang dijalankan oleh Indomaret antara lain:
• ”Harga Heboh”: promosi mingguan yang memberikan harga sangat murah untuk produk-produk kebutuhan sehari-hari.
• “Super Hemat”: leaflet edisi dua mingguan yang mempromosikan produk-produk dengan harga hemat sebagai panduan bagi konsumen untuk belanja hemat.
• “Promosi Bulan Ini”: promosi bulanan atas produk tertentu dalam bentuk pemberian hadiah langsung atau potongan harga.
Untuk strategi jangka panjang, Indomaret menerapkan berbagai program yang berkaitan dengan loyalitas konsumen serta pembentukan komunitas.
Dalam upaya meningkatkan brand image sampai ke tingkat dunia, Indomaret berhasil menjadi ”Official Event Store” (OES) Piala Dunia 2010 dengan menyisihkan peritel-peritel besar di Indonesia. Dengan terpilihnya Indomaret sebagai OES oleh Global Brands Group—sebagai pemegang lisensi ekslusif FIFA di seluruh dunia—maka Indomaret menjadi gerai resmi yang menjual produk Piala Dunia 2010 serta berhak menggunakan logo dan atribut Piala Dunia 2010 pada setiap kegiatan promosi di Indonesia. Terpilihnya Indomaret sebagai OES merupakan keberhasilan yang berkaitan erat dengan pengalaman, kemampuan dan luasnya jaringan Perusahaan sehingga menjadi yang terbaik di bidang usahanya.

SISTEM TEKNOLOGI INDOMARET


SISTEM TEKNOLOGI INDOMARET

Laju pertumbuhan gerai Indomaret yang cepat dengan transaksi melebihi 45 juta struk per bulan, dapat terlaksana karena didukung oleh sistem teknologi informasi yang andal. Sistem tersebut terintegrasi pada setiap point of sales (POS) kasir di semua gerai yang menca­kup sistem penjualan, persediaan, dan penerimaan barang. Teknologi di POS kasir tersebut sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan perkembangan jumlah gerai dan transaksi pada masa depan.
Untuk mempercepat pelayanan dan kenyamanan berbelanja di kasir, Indomaret menggunakan pemindai (scanner barcode), pembayaran dengan Indomaret Card, Jak Card, pembayaran debit dan penarikan tunai dari berbagai bank.
Dalam bidang distribusi barang, Indomaret menerapkan Digital Picking System dan Tail Gate System pada setiap pusat distribusinya. Kedua sistem ini mempercepat dan meningkatkan efisiensi proses pengambilan barang dari rak penyimpanan dan pemuatan barang ke armada pengiriman maupun penurunan barang di gerai Indomaret.

INDOMARET CARD


INDOMARET CARD
*
Bukan sekedar kartu keanggotaan.
*
Memiliki multifungsi (kartu multifungsi pertama yang diterapkan minimarket di Indonesia).
*
Diterbitkan Bank Mandiri.

FUNGSI INDOMARET CARD
*
Untuk berbelanja di gerai-gerai Indomaret, tanpa harus membawa uang tunai.
*
Dapat membayar tagihan telepon rumah, listrik, SPBU, TV Kabel, Kredit kendaraan di Indomaret.

KEUNGGULAN INDOMARET CARD
*
Transaksi lebih praktis, mudah dan cepat.
*
Mendapatkan diskon khusus untuk berbagai produk yang ada di gerai Indomaret.
*
Anda tidak perlu menjadi nasabah Bank Mandiri untuk dapat memiliki Indomaret Card.
*
Menggunakan teknologi contactless (nirsentuh).
*
Transaksi belanja tidak perlu menggunakan PIN atau tanda tangan, karena dilakukan secara off line.
*
Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi di Indomaret dengan saldo minimal Rp 10.000 sampai dengan Rp 1.000.000
*
Pemotongan langsung dapat dilakukan ketika bertransaksi, tanpa perlu mengisi saldo di Bank.
*
Pengisian saldo dapat dilakukan di gerai-gerai Indomaret yang bertanda khusus, Mandiri SMS atau Mandiri Internet.
*
Tidak direpotkan dengan kembalian uang kecil.
*
Diskon Belanja di Indomaret.
*
Solusi elegan untuk pemberian hadiah ke relasi.
*
Bebas iuran anggota.

PENGGUNAAN INDOMARET CARD
*
Teknologi contactless pada Indomaret Card memungkinkan transaksi dilakukan tanpa perlu menggesek kartu pada mesin EDC.

KETENTUAN
*
Mengisi formulir yang tersedia di gerai Indomaret.
*
Melakukan pengisian saldo di Indomaret.

PENGISIAN DAN CEK SALDO
*
Secara tunai di Gerai Indomaret yang bertanda khusus.
*
Mesin EDC Bank Mandiri di gerai Indomaret secara nasional.
*
Mandiri Internet.
*
Mandiri SMS
Untuk cek saldo ketik: sal<spasi>pre<spasi>nomor kartu Indomaret Card<spasi>PIN
Mandiri SMS,
kirim ke 3355
Untuk top up ketik: isi<spasi>pre<spasi>list rekening<spasi>nomor kartu Indomaret Card<spasi>nominal top up<spasi>PIN Mandiri SMS, kirim ke 3355
Untuk dapat memanfaatkan layanan ini, nasabah harus menjadi pengguna Mandiri SMS.
LEBIH JAUH TENTANG INDOMARET CARD

*
Dimanakah saya bisa membeli Indomaret Card?
*
Di gerai Indomaret secara nasional.
*
Indomaret Card dapat digunakan untuk transaksi belanja di mana saja?
*
Di seluruh gerai Indomaret secara nasional.
*
Berapa lama masa berlaku?
*
Indomaret Card tidak memiliki batasan masa berlaku selama digunakan selama terus menerus.
*
Berapa biaya dan tarif untuk memiliki Indomaret Card?
*
Kartu Indomaret Card perdana bisa didapat dengan gratis dan mengisi top-up perdana Rp 50.000,- per kartu di gerai-gerai Indomaret yang bertanda khusus, Redemption Rp 10.000,- per Kartu.
*
Bagaimana jika saldo Indomaret Card sudah berkurang tapi transaksi gagal?
*
Pemegang kartu dapat meminta petugas untuk melakukan pencetakan histori transaksi di EDC atau langsung menghubungi Call Mandiri 14000 dan (021)-52997777.
*
Apakah saya dapat melakukan permintaan pengembalian sisa saldo Indomaret Card / redemption?
*
Ya, dapat. Hanya dengan menghubungi CSR/CSO Bank Mandiri.
*
Jika memerlukan Informasi atau terdapat keluhan mengenai Indomaret Card, menghubungi ke mana?
*
Silahkan menghubungi Call mandiri 14000 atau (021)-52997777.


Layanan T-Cash


Kini pelanggan Indomaret semakin mudah, aman dan nyaman bertransaksi pembelian/pembayaran secara digital dengan menggunakan ponsel di 6000 gerai Indomaret di Jawa, Bali, Lampung dan Medan.



CARA PENGGUNAAN

Untuk info lengkap mengenai pemanfaatan fasilitas T-Cash ini, silahkan klik video diatas atau klik link di bawah ini:
http://www.telkomsel.com/web/cara_penggunaan_tcash

Layanan Lainnya












Klik Gambar Untuk Melihat Lebih Lanjut Layanan tersebut


Indomaret , Mudah & Hemat











Untuk Info Lebih Lanjut :

Fans Page Facebook Indomaret
Fans Page Twitter Indomaret
Website Indomaret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar